Ketua BEM USN Dengan Tegas Meminta Kapolda Sultra, Usut Tuntas Kasus Pemukulan OTK Terhadap Presma IAIN Kendari

Kendari – Kejadian pemukulan terhadap Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Kendari, oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) telah mengejutkan, terhadap insiden ini, Ketua BEM USN Kolaka meminta tindakan tegas dari Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menangkap pelaku penganiayaan terhadap presma IAIN kendari. Kamis (14/3/2024)

Peristiwa pemukulan tersebut terjadi pada hari Selasa, 12 Maret, Pukul 00:30 WITA, di kopi Trotoar Samping Hotel Zenit Kendari, Presma IAIN Kendari sedang berada di warkop tersebut, sekelompok OTK secara tiba-tiba menyerang dan melukainya secara serius.

Dalam beberapa hari terakhir, mahasiswa telah banyak memberikan keprihatinan atas kejadian ini, mereka menuntut agar Kapolda Sultra segerah mengusut kasus ini dengan sungguh-sungguh, menangkap pelaku, dan membawa mereka ke ranah hukum.

Ketua BEM USN Kolaka, Muh. Idul Fikri Suardi, mengutarakan keprihatinannya atas kejadian ini dan meminta agar proses penyelidikan dilakukan dengan segerah.

“Kami berharap kepolisian dapat mengungkap motif di balik serangan ini dan menangkap semua pelaku yang terlibat, Kami juga berharap agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi untuk Ketua Lembaga maupun di tempat lain”. Ujarnya

Kasus pemukulan terhadap Presiden Mahasiswa IAIN Kendari terus menjadi sorotan publik, Mahasiswa Sultra berharap agar pihak kepolisian dapat mengungkap identitas pelaku secepat mungkin dan menjamin keamanan kampus serta keselamatan mahasiswa di Sulawesi Tenggara.

Laporan : Ilo